Loyalitas Pelanggan Meningkat melalui Fitur Point Pelanggan

Loyalitas Pelanggan Meningkat melalui Fitur Point Pelanggan

Loyalitas Pelanggan Meningkat melalui Fitur Point Pelanggan – Ketatnya persaingan bisnis pastinya membuat pelaku bisnis berlomba-lomba untuk membuatnya produknya tetap laku di pasaran. Hal ini mendorong para pebisnis ini menggalakkan berbagai cara cerdas untuk meningkatkan loyalitas pelanggan dalam bisnis yang dijalankan. Pada pembahasan kali ini akan diulas lebih lengkap mengenai hal tersebut.

Apa Saja Manfaat Loyalitas Pelanggan?

Loyalitas pelanggan merupakan aspek yang sangat penting untuk bisnis. Loyalitas pelanggan mempunyai beberapa manfaat, yaitu seperti:

1. Angka Penjualan Jadi Lebih Baik dengan Loyalitas Pelanggan

Dengan adanya pelanggan setia, Anda sudah berhasil mengamankan laba bisnis yang stabil, karena pelanggan tersebut akan kembali untuk membeli produk Anda. Nah, saat bisnis Anda sudah meraih kepercayaan pelanggan ditambah lagi Anda secara pribadi mengenal profil mereka, maka akan lebih mudah untuk bisa memprediksi pergerakan dan mengidentifikasi kebutuhan pelanggan.

2. Kemudahan dalam Bidang Promosi dengan Loyalitas Pelanggan

Sangat penting untuk membuat pelanggan nyaman hingga menyukai produk atau layanan Anda. Apabila mereka puas, otomatis mereka akan menjadi tim promosi gratis untuk bisnis Anda. Pelanggan yang loyal dan puas akan merekomendasikan produk Anda kepada orang terdekat atau kenalan mereka.

3. Kualitas Semakin Meningkat

Pelanggan yang loyal akan memperbaiki produk Anda dengan saran dan masukan langsung dari mereka. Kritik dan saran dari pelanggan yang loyal merupakan sesuatu yang akan menjaga umur bisnis Anda dalam jangka waktu panjang.

Untuk membantu Anda menjaga dan meningkatkan keloyalan pelanggan, Program Toko Ipos mempunyai fitur point pelanggan. Fitur point pelanggan berfungsi untuk memberikan reward kepada konsumen atau pelanggan yang berbelanja. Reward tersebut bisa berupa hadiah atau potongan harga.

Bagaimana Tutorial Cara Setting Point Pelanggan di Program Toko Ipos?

Berikut tutorial cara setting point pelanggan di Program Toko Ipos:

1. Point pelanggan dapat disetting melalui menu master data → point pelanggan.

2. Lalu, Anda bisa pilih sistem pointnya. Ada beberapa sistem point yang bisa digunakan, yaitu:

  • Point menjadi potongan
  • Point grup pelanggan
  • Point tukar hadiah
  • Point item

Untuk lebih lengkap, Anda dapat menonton tutorial cara setting point pelanggan dengan Program Toko Ipos berikut:

 

Fitur Program IPOS sangat lengkap yaitu terdiri dari: laporan akuntansi lengkap, master data, penjualan, pembelian, perakitan, persediaan, dan lain sebagainya. Tunggu apalagi? Yuk, gunakan Program IPOS untuk mengelola akuntansi bisnis Anda.

Coba gratis IPOS disini.

Kata kunci : Aplikasi Toko Ritel dan Grosir, Software Toko dan Grosir, Software Toko Lengkap, Software Toko Murah, Software Kasir, Aplikasi Kasir, Software Toko IPOS, IPOS 4, IPOS 5

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Trigonal Software sebagai salah satu entitas usaha yang ikut mendukung dan menggalakkan penggunaan produk teknologi informasi ke kalangan pengusaha UKM di Indonesia, berdiri di akhir tahun 2007.

    OFFICE

    JL. Kemang Soka Raya, Blok A No. 20, Kemang Pratama 2, Kota Bekasi, Jawa Barat 17116

    © 2024 Trigonal Software. All Rights Reserved.